Cara Tepat Tenangkan Pikiran Pasca Putus Cinta (Bagian 1)

Psikologi / 22 February 2012

Kalangan Sendiri

Cara Tepat Tenangkan Pikiran Pasca Putus Cinta (Bagian 1)

Budhi Marpaung Official Writer
7150

Putus cinta merupakan hal yang sangat menyakitkan tidak hanya bagi kaum wanita, tetapi juga pria. Fakta membuktikan sejumlah perubahan terjadi pada diri seseorang saat hubungan dengan pasangannya sebagai kekasih berakhir.

Salah satu efek dari putus cinta adalah terganggunya pikiran. Hal ini bisa terjadi karena kita kerap meratapi diri dan mencari jawaban mengapa ‘bisa putus’.

Daripada menyusahkan tubuh Anda sendiri dengan kesedihan, ada baiknya Anda mencari kegiatan-kegiatan yang menyenangkan. Seperti dikutip dari Tres Sugar, inilah beberapa cara yang dapat menenangkan pikiran Anda.

Lakukan perubahan tata letak ruang

Perubahan tata letak di ruangan akan membuat semangat baru bagi Anda. Untuk itu, ketimbang berkubang kesedihan, segera benahi rumah Anda sehingga membuat suasana baru.

Lakukan kegiatan sosial 

Sesekali, ajaklah teman-teman untuk melakukan kegiatan sosial. Dengan kegiatan tersebut, Anda pun akan merasa beruntung karena banyak orang lain yang lebih susah daripada Anda di luar sana.

Kumpul dengan teman-teman

Hilang satu tak berarti Anda kehilangan pria atau wanita. Ajaklah teman-teman Anda untuk berkumpul dan menikmati malam bersama. Jika selama ini Anda jarang bertemu karena “si doi” merasa cemburu saat ini waktu yang tepat untuk bercengkerama lepas dengan mereka tanpa ada beban.

Lakukan liburan

Gunakan hari libur Anda untuk sebuah perjalanan yang menyenangkan. Manfaatkan liburan untuk berburu hal-hal yang menyenangkan, misalnya mencoba makanan baru, karaoke, dan sebagainya. 

Bersambung…

 

Sumber : okezone/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami